Minggu, 13 Februari 2011

Malaysia Stres dan Frustrasi Akibat Ulah Hacker Indonesia

Malaysia Stres dan Frustrasi Akibat Ulah Hacker Indonesia

Serangan hacker Indonesia bukan saja merugikan secara ekonomi tetapi juga berdampak psikologis.
Siapa bilang serangan hacker Indonesia (saya juga suka menyebutnya Hacker Merah Putih) 31 Agustus 2010 lalu tidak berdampak? Selain posibilitas dampak ekonomi yang saya tulis sebelumnya (Malaysia rugi Rp 7,5 triliun), baru saja saya temukan dampak lainnya yang tak kalah merugikan; dampak psikologis.
Tadi saya temukan sejumlah komentar “aneh” dari pengunjung blog saya GanyangMalingshit.wordpress.com. Rupanya ini komentar dari satu orang yang sangat sakit hati dan frustrasi karena ulah para hacker Merah Putih. Komentar-komentarnya tidak jelas, dan sepertinya berisi umpatan yang diulang-ulang bahkan sampai ratusan kali mungkin hahaha.
Saking frustrasinya komentator asal malaysia ini, sampai-sampai dia bertindak ngawur dengan “meng-hacked” sendiri website pemerintahnya, yaitu web bea cukai negara bagian Kedah (www.customskedah.gov.my/). Kalau Anda masih beruntung dan si frustrasi ini belum menyadari kecerobohannya, Anda bisa temukan web pemerintah Kedah itu menampilkan gambar seperti di atas berita ini.
Isinya adalah plesetan dari ilustrasi berita yang saya buat kemarin. Memang, di situ ada kata-kata bahwa web bea cukai Kedah itu di-hacked oleh hacker Indonesia (dalam ilustrasi saya coret karena menghina Indonesia). Tapi yang benar-benar lucu menurut saya, masak untuk menghina Indonesia kok harus nge-hacked website pemerintahnya sendiri…? Kenapa tidak memilih web Indonesia misalnya hahaha. Apa tidak mampu?
Saya punya kesimpulan begini. 1) Kemungkinan itu ulah admin web itu sendiri atau hacker malaysia yang kemampuannya masih jauh di bawah rata-rata hacker Merah Putih. 2) Itu cermin nasionalisme orang malaysia yang kebingungan mencari pelampiasan atas serangan udara bertubi-tubi dari Indonesia. 3) Begitu kuatnya pressure masyarakat Indonesia (sorry bukan pemerintahnya), khususnya dari pasukan hacker Merah Putih, sampai-sampai para pembela malaysia itu bertindak sangat bodoh.
Jadi kesimpulan utamanya, malaysia bisa saja melakukan banyak kebodohan kalau terus ditekan… Anda setuju?(tj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar